Rabu, 30 Maret 2011

outboundMelalui tulisan ini penulis bermaksud melaporkan pada publik hasil pertemuan penulis dengan beberapa operator ERP/CC dan otoritas transportasi di Stockholm (Swedia), London (Inggris) dan Singapura minggu lalu terkait penerapan  ERP/CC di sana. Sistem di 3 kota/negara tersebut berbeda-beda. Sistem boleh berbeda, tetapi tujuannya tetap sama, yaitu mengontrol lalu lintas dan mengumpulkan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana transportasi serta mengurangi polusi.

outboundApakah ERP/CC mungkin sudah pantas dan sudah waktunya diterapkan di Jakarta? Apakah aturan hukumnya sudah ada atau siap ? Adakah alternatif bagi pengendara yang tidak mau membayar biaya REP/CC ? Faktor-faktor apa saja yang harus diperhatikan dan dilaksanakan sebelum ERP/CC diterapkan di sebagian wilayah DKI Jakarta, misalnya di wilayah 3 in 1. Kemudian bagaimana kesiapan dan persiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menerapkan ERP/CC ini ? Mari kita bahas secara singkat dan padat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar